Home Pengurus DPD Klinik Kupang Graha Medika Dukung Kegiatan IND DPK PPNI RS ST...

Klinik Kupang Graha Medika Dukung Kegiatan IND DPK PPNI RS ST Carolus Borromeus

0
303

Klinik Kupang Graha Medika mendukung rangkaian kegiatan International Nurses Day (IND) yang diadakan oleh Dewan Pengurus Komisariat  Perstuan Perawat Nasional Indonesia (DPK PPNI) RS St. Carolus Borromeus Kupang.

Dukungan tersebut berupa bantuan operasional kegiatan yang diserahkan langsung dr. Christian Widodo selaku pimpinan Klinik Kupang Graha Medika, pada Jumat (31/03/2023). di klinik yang beralamat di Jl. Bundaran PU, No. 54C, Kelurahan TDM, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang.

Pada kesempatan itu,  dr. Christian Widodo mengepresiasi DPK PPNI RS ST Carolus Borromeus Kupang yang berinisiatif menyelenggarakan berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan IND atau Hari Perawat Internasional. Menurutnya kegiatan positif seperti donor darah dan lainnya sangat bermanfaat bagi sesama, sehingga perlu didukung bersama.

“Kegiatan baik seperti ini pasti kita dukung.  Semoga kegiatan seperti donor darah ini bisa terus diadakan, tidak hanya saat Hari Perawat Internasional tapi juga hari-hari biasa lainnya, mungkin sebulan atau tiga bulan sekali,” kata dr. Christian Widodo yang juga merupakan salah satu anggota DPRD Provinsi NTT.

Aprianus Missa, Ketua DPK PPNI RS ST Carolus Borromeus

Ketua DPK PPNI RS ST Carolus Borromeus, Aprianus Missa, menyampaikan terima kasih kepada Klinik Kupang Graha Medika, khususnya  dr. Christian Widodo, yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan IND. Menurutnya bantuan atau dukungan tersebut sangat membantu panitia, sehingga bisa berjalan sesuai rencana.

Aprianus Missa menambahkan, bentuk kegiatan IND tersebut di antaranya donor darah yang sudah digelar pada Sabtu (25/03/2023) lalu; kemudian ada kegiatan pengobatan dan penyuluhan kesehatan; pengabdian masyarakat di panti asuhan; jalan santai; dan seminar ilmiah.

“Kita bersyukur ada orang seperti dr. Christian Widodo yang selama ini dikenal banyak membantu masyarakat kecil, terutama yang mengalami masalah kesehatan,” kata Aprianus Missa.

Menurut Ketua DPK PPNI RS ST Carolus Borromeus periode 2023-2028 itu, selain melayani masyarakat melalui perannya sebagai legislator, dr. Christian Widodo juga tetap memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat berupa layanan kesehatan melalui Klinik Kupang Graha Medika.

“Tentunya pelayanan yang beliau berikan sangat bermanfaat bagi masayarakat. Di Klinik Kupang Graha Medika juga melayani pasien BPJS, pelayanan dokter umum, dokter gigi, apotek, dan laboratorium yang lengkap,” tutup Aprianus Missa.