Home Pengurus DPD DPK PPNI RS ST Carolus Borromeus Dapat Dukungan Laboratorium Klinik Prodia Kupang

DPK PPNI RS ST Carolus Borromeus Dapat Dukungan Laboratorium Klinik Prodia Kupang

0
188

Dewan Pengurus Komisariat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPK PPNI) RS ST Carolus Borromeus Kupang mendapatkan dukungan dari Laboratorium Klinik Prodia Kupang, dalam melaksanakan berbagai kegiatan untuk memeriahkan perayaan International Nurses Day (IND) atau Hari Perawat Internasional.

Dukungan tersebut berupa bantuan operasional kegiatan yang diserahkan langsung oleh  Fransiskus Saverio Bianchi Aty selaku Laboratory Information Service pada Rabu (05/04/2023) di kantor Laboratorium Klinik Prodia yang beralamat di Jl. Cak Doko No.52, Oetete, Kec. Oebobo, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Pemberian dukungan tersebut juga disaksikan oleh Kepala Cabang Prodia Kupang, Maria Tassy Icy Bere Mau. Pada kesempatan itu ia mengapresiasi DPK PPNI RS ST Carolus Borromeus yang menyelenggarakan berbagai kegiatan IND yang positif dan berdampak bagi masyarakat di tengah-tengah padatnya aktivitas di rumah sakit.

“Kami terkesan dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan, khususnya penyuluhan dan pengobatan ke lansia dan masyarakat pada umumnya. Karena itu, kami dari Laboratorium Klinik Prodia Kupang yang juga memiliki peran dalam pelayanan kesehatan, ikut mendukung kegiatan baik tersebut,” kata Maria Tassy Icy Bere Mau.

Ia juga berharap kolaborasi dengan DPK PPNI RS ST Carolus Borromeus dapat terus terjalin dalam berbagai kegiatan lain yang berhubungan dengan pelayanan kesehatan pada masyarakat umum. “Harapannya PPNI selalu jaya dan terus mempertahankan komitmen positif seperti ini,” tutupnya.

Fransiskus Saverio Bianchi Aty selaku Laboratory Information Service menyerahkan dukungan kepada Ketua DPK PPNI RS ST Carolus Borromeus

Ketua DPK PPNI RS ST Carolus Borromeus, Aprianus Missa, menyambut dukungan dari Laboratorium Klinik Prodia Kupang itu dengan antusias. Ia  sangat berterima kasih karena dukungan tersebut akan menyukseskan berbagai kegiatan menyongsong Hari Perawat Internasional atau IND dan HUT RS ST Carolus Borromeus yang ke-11 tahun.

Aprianus Missa menambahkan, bentuk kegiatan IND tersebut di antaranya donor darah yang sudah digelar pada Sabtu (25/03/2023) lalu; kemudian ada kegiatan pengobatan dan penyuluhan kesehatan; pengabdian masyarakat di panti asuhan; jalan santai; dan seminar ilmiah.

“Semoga  Laboratorium Klinik Prodia Kupang ini makin sukses dalam memberikan layanan kepada masyarakat,” kata Aprianus Missa.

Seperti yang sudah dikenal masyarakat umum, Laboratorium Klinik Prodia Cabang Kupang merupakan salah satu laboratorium swasta yang memiliki fasilitas pemeriksaan kesehatan yang sangat lengkap serta  memiliki banyak keunggulan. Saat ini mereka memiliki 3 (tiga)  layanan pemeriksaan yang baru.

Pertama, pemeriksaan Apo B dan Apo A1 untuk mengetahui risiko penyakit jantung coroner.

Kedua, pemeriksaan HPV DNA untuk mengetahui dan melihat lebih dalam kanker serviks.

Ketiga, pemeriksaan Prodia Nutrigenomics (PNG) yang menganalisis lebih dari 75 variasi genetik yangg memberikan informasi terkait dengan persepsi rasa, respon terhadap makanan, metabolisme nutrisi, manajemen berat badan, dan komposisi tubuh serta olahraga.