Home Pengurus DPD DPK PPNI RSUD Naibonat Periode 2023-2028 Resmi Dilantik

DPK PPNI RSUD Naibonat Periode 2023-2028 Resmi Dilantik

0
158

Ketua DPD PPNI Kabupaten Kupang, Awaliyah M. Suwetty, S.Kep.,Ns.M.Kep memberhentikan pengurus Dewan Pengurus Komisariat PPNI Rumah Sakit Umum Daerah Naibonat dan melantik ketua Dewan Pengurus Komisariat PPNI Rumah Sakit Umum Daerah Naibonat yang baru, dalam periode 2023-2028. Adapun kegiatan ini. Berlangsung pada pada selasa (26/09/2023), bertempat di Aula Hotel On the Rock Kupang.

Kegiatan ini dibuka dengan laporan ketua panitia Musyawarah Komisariat II Dewan Pengurus Komisariat PPNI RSUD Naibonat. Retno Sartika Mang, Amd.Kep, dalam laporannya mengatakan, bahwa perawat merupakan suatu profesi yang dituntut untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang membutuhkan pelayanan Kesehatan. Sehingga inovasi dalam Pendidikan, pelayanan, dan Asuhan Keperawatan professional serta pembinaan kehidupan keprofesian dalam keperawatan terus dikembangkan. Sehingga organisasi profesi PPNI berranggung jawab secara aktif untuk mengembangkan system dalam Keperawatan Indonesia, khususnya penanganan system pemberian asuhan ataau pelayanan keperawatan yang berfokus pada praktek keperawatsn ilmiah.

Kegiatan berlanjut dengan sambutan dari ketua DPK PPNI RSUD yang masih menjabat dalam periode 2018-2023, Jufirana D. Logo, S.Kep.,Ns. Dalam kata sambutannya mengatakan, bangga dengan teman-teman yang sudah rela dan berkorban demi kemajuan organisasi. Harapanya, agar Muskom II DPK PPNI RSUD Naibonat, dapat berjalan dengan baik sehingga menghasilkan ketua DPK PPNI RSUD Naibonat yang baru dengan semangat baru sehingga mampu membawa oraganisasi ini semakin maju.

Acara berlanjut dengan sambutan ketua DPD PPNI Kabupaten Kupang Awaliyah M. Suwetty, S.Kep.,Ns.M.kep, yang dalam sambutannya mengatakan, terima kasih banyak kepada direktur RSUD Naibonat yang dalam kesibukannya sudah ,meluangkan waktu unutk hadir Bersama serta apresiasi dan terima kasih pada panitia Muskom II DPK PPNI RSUD Naibonat yang sudah bekerja keras  dengan usahanya masing-masing sehingga acara Muskom II DPK PPNI RSUD Naibonat boleh terlaksana. Karena acara Muskom ini seharusnya sudah dilaksanakan dari bulan Juli 2023, tetapi karena kesibukan dari semua pengurus DPK PPNI RSUD Naibonabt sehingga baru terlaksana sekarang. Ibu Lya atau yang biasa disapa juga menambahkan bahwa DPK PPNI RSUD Naibonat punya satu sisi positif yang harus di acungi jempol yaitu kekompakan. Sehingga menjadi satu pondasi untuk maju Bersama dan sukses Bersama. Dalam penutupan sambutannya ibu Lya berharap agar semangat Lady of The lamp jululkan untuk Florence Naihgtingle, jangan sampai punah.

Acara berlanjut dengan sambutan direktur RSUD Naibonat dr. Erol Permata Alam Nenobais sekaligus membuka acara Muskom II DPK PPNI RSUD Naibonat. Dalam sambutanya mengatakan ucapan terima kasih kepada perawat, karena berkat kerja kerasnya sehingga akredirasi RSUD Naibonat yang baru saja berlansung dapat berjalan dengan sukse. Dokter Erol atau yang biasa disapa juga menambahkan agar Perawat yang ada harus sekolah untuk menambah wawasan dan profesionalisme.

Setelah acara pembuka yang dibuka oleh direktru RSUD Naibonat, acara dilanjutkan dengan siding rapat Pleno yang terdiri dari Pleno yang pertama membahas tentang Pengesahan dan Tata Tertib, Pleno yang ke dua membahas tentang Pemilihan Pimpinan Muskom. Pleno yang ke tiga membahas tentang Laporan Pertanggung jawab Pengurus DPK PPNI RSUD Naibonat periode 2018-2023. Pleno yang ke empat membahas tentang Pembentukan Komisi. Pleno yang ke lima membahas tentang Pemilihan Ketua DPK PPNI RSUD Naibonat yang baru dengan periode 2023-2028. Dan Pleno yang keenam pelantikan. Dari hasil sidang pleno ini maka terpilihnya ketua DPK PPNI RSUD Nabonat yang baru dengan periode 2023-2028 yaitu “Maria K. Punang, S.Kep.,Ns”

Maria K. Punang, S.Kep.,Ns dalam sambutannya sebagai ketua DPK PPNI RSUD Naibonat periode 2023-2028 mengatakan, terima kasih karena sudah dipercaya menjadi ketua DPK PPNI RSUD Naibonat dan siap bekerja sesuai dengan visi misi yang telah dikemukakan. Tetapi tidak bisa kerja sendri tanpa bantuan teman-teman semua anggota DPK PPNI RSUD Naibonat.

Acara ditutup oleh ketua DPD PPNI Kabupaten Kupang, Awaliyah M. Suwetty, S.Kep.,Ns.M.Kep dalam beberapa patah kata mengatakan selamat buat Kak Lola sapaan dari Maria k. Punang. Ibu Lya menambahkan berjalannya DPK ini tidak bisa berjalan sendiri hanya dengan kak lola, tetapi butuh dukungan dari teman-teman semua anggota DPK RSUD Naibonat agar bisa maju Bersama sukses Bersama kerja nyata dengan Profesionalisme sesuai dengan tema Muskom II hari ini, serta mengingatkan dewan formatur Bersama dengan ketua terpilih agar dalam waktu 30 hari setelah ditetapkan agar membentuk badan kepengurusan DPK PPNI RSUD Naibonat.

Dalam acara muskom kali ini turut hadir Sekretaris DPD PPNI Kabupaten Kupang F. Stefen Ndun, S.Kep.,Ns.M.Kep, dan juga Dewan Pertimbangan PPNI Kabupaten Kupang yaitu Adi Perlindungan L. Mandala, S.Kep.,Ns, Yemis Gasper Hatan, S.kep.,Ns, dan Laurensius Dulo, Amd.Kep.

Penulis : Hendra Karsono (Infokom DPD PPNI Kab. Kupang)