Home Berita Wilayah Pengurus Wilayah IPKJI NTT Dilantik, Imaculata Bete: Masalah Kesehatan Jiwa, Masalah yang...

Pengurus Wilayah IPKJI NTT Dilantik, Imaculata Bete: Masalah Kesehatan Jiwa, Masalah yang Serius

0
72

Pengurus Wilayah Ikatan Perawat Kesehatan Jiwa Indonesia (IPKJI) Prov NTT resmi dilantik oleh Ketua Pengurus Wilayah IPKJI PROV NTT di Graha PPNI pada Senin, 11 Desember 2023.

Imaculata Bete, selaku ketua Pengurus Wilayah IPKJI NTT mengatakan merasa senang dan lega setelah pengurus wilayah dilantik. “saya merasa senang hari ini teman-teman pengurus sudah dilantik, setelah sekian lama menunggu SK dari pusat. Dengan dilantiknya teman-teman, maka kita sudah harus siap untuk bekerja. Apalagi akhir-akhir ini masalah kesehatan jiwa di NTT semakin banyak misalnya bullying, bunuh diri, depresi. Masalah kesehatan jiwa ini masalah serius, mari teman-teman kita bekerja”, ungkap Imaculata Bete.

Imaculata Bete juga menambahkan setelah pelantikan ini sudah harus membuat program kerja serta mulai untuk melakukan aksi nyata, sehingga berdampak kepada masyarakat. Kalau dulu Rumah sakit menjadi pusat pelayanan, sekarang komunitas menjadi pusat pelayanan, maka harapannya kita perlu pelayanan kepada masyarakat secara langsung sehingga pengetahuan masyarakat tentang Kesehatan Jiwa meningkat, dan pelayanan kesehatan jiwa juga meningkat.

Kory Limbong, Sekretaris DPW PPNI NTT mengatakan bahwa semoga dengan pelantikan ini, perawat harus semangat dalam melayani masyarakat. Kita terus memberi pelayanan yang terbaik. Organisasi Profesi dalam hal ini PPNI berharap ikatan himpunan selalu memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. “Tantangan memang ada, namun harus tetap memberikan terbaik terutama pelayanan kepada masyarakat”

Kory menambahkan harapannya IPKJI NTT sebagai ikatan perawat kesehatan jiwa memberikan pelayanan keperawatan jiwa yang terbaik kepada masyarakat NTT.

Pengurus Pusat IPKJI, Iskandar, dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan dilantiknya PW IPKJI maka sudah harus memulai merancang program-program yang berkaitan dengan kesehatan jiwa pada khususnya dan harus searah dengan program pusat. “Kepada pengurus, sudah harus membuat program-program yang berpatokan pada program-program pusat. Teman-teman harus membuat program yang berkaitan dengan kesehatan jiwa di Prov NTT. Kita saling berkoordinasi. IPKJI Prov harus bersinergi dengan IPKJI pusat dan PPNI.  Selamat kepada teman-teman, mari kita jalankan program kita dan berkontribusilah”

Pelantikan ini dihadiri oleh DPW PPNI NTT yang diwakili oleh Sekretaris DPW PPNI NTT, Pengurus Pusat IPKJI serta dari ikatan himpunan lain.

Pelantikan pengurus wilayah ini dihadiri oleh pengurus wilayah terpilih yang hadir secara daring dan luring.

Penulis: Flavianus Riantiarno (Infokom DPW PPNI NTT)