Home Pengurus DPD Pengurus Komisariat PPNI RSUD Ende Periode 2023-2028 Resmi Dilantik

Pengurus Komisariat PPNI RSUD Ende Periode 2023-2028 Resmi Dilantik

0
236

Pelantikan Dewan Pengurus Komisariat PPNI RSUD Ende digelar di Aula PSE Ende, Jl. Durian, Sabtu (29/7/2023). Acara tersebut dihadiri oleh Ketua DPD PPNI Kabupaten Ende beserta pengurus, Direktur RSUD Ende, Ketua IBI Ranting RSUD Ende, Ketua HIPANI RSUD Ende, Demisioner Ketua DPK PPNI RSUD Ende, serta para undangan yang terdiri dari kepala ruangan beserta staf perawat RSUD Ende.

Herman A. Leta, AMK dilantik secara resmi untuk menjalankan roda organisasi sebagai ketua DPK PPNI RSUD Ende untuk menggantikan ketua sebelumnya, Martinus P.M. Paskalis, Amd.Kep.

Ketua DPD PPNI Ende, Agustinus Nyoman Gudi, S.Kep.,Ns secara resmi melantik seluruh pengurus DPK PPNI RSUD Ende dengan terlebih dahulu membaca Surat Keputusan (SK) dengan Nomor: 02/DPD.PPNI/SK/K.S/VII/2023 tentang  Pengesahan Susunan Dewan Pengurus Komiariat (DPK) RSUD Ende Periode 2023-2028. SK yang ditandatangi oleh Ketua dan Sekertaris DPD PPNI Kabupaten Ende di Ende pada tanggal 13 Juli 2023 itu dibacakan oleh Julinda Malahere S.Kep.,Ns, selaku sekertaris DPD PPNI Kabupaten Ende.

Pelantikan DPK PPNI RSUD Ende

Setelah pembacaan SK acara dilanjutkan dengan pengangkatan sumpah disaksikan oleh 3 rohaniawan, yakni romo, ulama serta pendita Hindu. Kemudian dilanjutkan dengan penandatangan berita acara, dan Direktur RSUD Ende turut menjadi saksi pelantikan tersebut. Seremonial pelantikan diakhiri dengan penyerahan mandat secara simbolis kepada ketua DPK PPNI RSUD Ende terpilih oleh Ketua DPD PPNI Kabupaten Ende.

Ketua DPD PPNI Ende, Agustinus Nyoman Gudi S.Kep.,Ns, dalam sambutannya mangatakan PPNI merupakan organisasi yang diakui oleh Negara melalui UU No 38 tahun 2014 tentang perawat. Agustinus Nyoman Gudi menekankan tentang sikap PPNI terhadap disahkannya UU kesehatan yang baru, di mana organisasi profesi terutama PPNI menghargai keputusan pemerintah sambil menunggu langkah-langkah politik yang akan diambil oleh PPNI pusat, namun langkah konkrit tetap membangun tata kelola organisasi sesuai dengan aturan yang berlaku akan tetap dijalankan.

Pada akhir sambutnya, Ketua DPD PPNI Ende berharap kepada ketua dan pengurus DPK PPNI RSUD Ende terpilih harus memiliki sifat melayani. “Tingkatkan solidaritas antar pengurus, bergandeng tangan bekerja sama dengan pemerintah dalam menyuksekan program pemerintah terutama di bidang kesehatan serta melibatkan semua anggota dan sistem dalam organisasi agar dapat memberi dampak bagi anggota,” tegas Agustinus Nyoman Gudi untuk menyikapi pertanyaan dari anggota tentang apa yang sudah dilakukan organisasi profesi bagi anggota.

Pada kesempatan ini pula, Direktur RSUD Ende, dr. Carolina Maria Viany Sunti, SpPK dalam sambutannya mengatakan kesadaran masyarakat akan hidup sehat semakin meningkat sehingga pelayanan kesehatan juga meningkat. Karena itu, pelayanan kesehatan membutuhkan perawat yang bermutu, berkarakter dan sesuai kode etik, sehingga dibutuhkan pembenahan dalam peningkatan kompetensi perawat, dan peningkatan kesejahteraan.

Direktur menegaskan bahwa peran DPK PPNI RSUD Ende sangat vital dalam membantu peningkatan mutu pelayanan dan menajerial di rumah sakit. “Tingkatkan profesionalitas, menjadi panutan bagi anggota serta memiliki tanggung jawab” harap direktur RSUD Ende, kemudian mengucapkan limpah terima kasih kepada DPK PPNI RSUD Ende lama yang telah selesai menjalankan tugasnya.

Herman A.Leta, AMK selaku ketua terpilih, dalam wawancaranya mengatakan akan menjalankan tugas yang diembannya, melaksanakan program sesuai dengan ketentuan UU yang berlaku. Selain itu Herman A. Leta berharap agar setiap perawat selalu menjaga nama baik tempat kerja di mana kita bertugas dengan profesionalisme pribadi, meningkatkan sumber daya manusia. “Perawat harus selalu meng-update ilmu, serta dalam menjalankan tugas wajib menjaga etika profesi dan saling menghargai,” tutupnya.

Penyerahan Pataka PPNI dari Ketua DPD PPNI Ende kepada Ketua DPK PPNI RSUD Ende

Pengurus DPK RSUD Ende yang Dilantik

Berdasarkan SK Nomor: 02/DPD.PPNI/SK/K.S/VII/2023 tentang  Pengesahan Susunan Dewan Pengurus Komiariat (DPK) RSUD Ende Periode 2023-2028. Berikut ini nama-nama yang dilantik.

No Nama Jabatan
1 Herman A.Leta, AMK Ketua
2 Maria Yuliana Evi, S.Kep.,Ns Sekertaris
3 Bergita Nona P.Sulung, Amd.Kep Bendahara
    Seksi-seksi
4 I Wayan Arnama, AMK Organisasi Kredensial Dan Hukum
5 Marselina R.Masi, S.Kep.,Ns Pendidikan dan Pelatihan
6 Naimah H.Abdurahman, S.Kep.,Ns Penelitian, Sistem Informasi dan Komunikasi
7 Siti Komariah, A.Md.Kep Hubungan Antar Lembaga
8 Natalia Yestin Demu, AMK Pelayanan dan kesejahteraan

Penulis: Infokom DPD PPNI Ende