Home Pengurus DPD DPK PPNI Komisariat Puskesmas Waimana Resmi Dilantik

DPK PPNI Komisariat Puskesmas Waimana Resmi Dilantik

0
233

Bertempat di Aula Puskesmas Waimana, Kecamatan Ile Mandiri, Kabupaten Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Ketua DPD PPNI Flores Timur melantik Dewan Pengurus Komisariat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPK PPNI) Puskesmas Waimana periode 2020 -2025 pada Sabtu (040/2/2023) kemarin.

Acara Pelantikan diawali dengan seremonial pembukaan yang dibuka oleh Kepala Puskesmas Waimana, Robertus Fransiskus Tukan, A.Md.Kep. Menurut Robertus, kepengurusan PPNI selama ini sudah terbentuk tetapi belum dilantik karena pandemi COVID-19.

Ia pun berpesan kepada pengurus yang akan dilantik agar melayani anggota PPNI dengan hati, dan saling koordinasi dan bekerja bersama, untuk mencapai punya tujuan yang sama yakni membangun profesi dan organisasi PPNI.

“Butuh kerja sama dari pengurus dan semua anggota PPNI. Serta butuh pengorbanan dari para pengurus. Jika tidak, maka organisasi tidak akan jalan. Kami siap mendukung semua kegiatan PPNI dan struktur yang sudah terbentuk, siap menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing,” kata Robertus.

Senada dengan harapan itu, Ketua DPD PPNI Kabupaten Flores Timur—Elias Sayang Hala, A.Md.Kep—dalam sambutannya mengatakan bahwa, pengurus DPK PPNI Waimana sebenarnya sudah dilantik tahun 2020, tetapi karena memasuki masa pandemi, sehingga tidak ada proses pelantikan.

“Untuk pengurus DPK banyak hal yang telah teman-teman jalankan, namun mungkin banyak hal yang belum sempat dijalankan atau yang sudah dijalankan tetapi tidak sesuai dengan aturan organisasi. Hari ini kita bisa berdiskusi bersama, kira-kira hal-hal apa yang diperlukan komisariat, agar bisa menjadi bahan perencanaan kedepan,” tambah Elias.

Lebih lanjut Elias menekankan kepada semua anggota PPNI untuk memperhatikan masalah kesehatan yang dialami masyarakat saat ini. Salah satunya adalah stunting.

“Maka program kerja kita ke depan, semua komisariat harus menjadikan keluarga yang mempunyai anak stunting menjadi keluarga binaan. Pembinaannya menggunakan asuhan keperawatan keluarga,” lanjut Elias.

Ia juga berharap dengan pelantikan pengurus komisariat tersebut, pengurus dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya mengurus anggota di komisariat secara baik.

Ketua DPD PPNI Flores Timur berpose bersama Pengurus DPK PPNI Puskesmas Waimana usai acara Pelantikan Pengurus DPK. (foto : Elisabeth Todang)

Sementara itu, Ketua DPK PPNI Puskesmas Waimana, Yohana Peni Duli, A.Md.Kep mengatakan bahwa peristiwa pelantikan hari ini merupakan momen istimewa karena dihadiri oleh lintas profesi.

“Semoga saya dapat menjalankan amanah yang telah dipercayakan oleh rekan-rekan sejawat dan memohon doa dan dukungan serta kerja sama dari kita semua, sehingga dapat membangun citra organisasi PPNI lebih baik lagi, sesuai marwah PPNI yakni menjadi profesi yang andal, disayangi anggota, dicintai pemerintah dan disegani oleh profesi lain,” harap Yohana.

Turut hadir  pada acara tersebut di antaranya Dokter Puskesmas Waimana, Ketua Patelki Cabang Flores Timur, Ketua HAKLI cabang Puskesmas Waimana, Ketua IBI Ranting Waimana, Pengurus PERSAGI Puskesmas Waimana, Pengurus PTGMI Cabang Puskesmas Waimana.

Berikut susunan Kepengurusan DPK PPNI Puskesmas Waimana :

  1. Ketua              : Yohana Peni Duli, A.Md.Kep
  2. Sekretaris        : Elisabeth Ema Todang, A.Md.Kep
  3. Bendahara       : Ester Somi Krova
  4. Seksi Organisasi, Kaderisasi dan Hukum: Yakobus Luis Balun, A.Md.Kep
  5. Seksi Pendidikan, Pelatihan dan Penelitian: Elisabeth Fransisco
  6. Seksi Sistem Informasi dan Komunikasi: Hayati Komariah, S.Kep,Ns
  7. Seksi pelayanan dan kesejahteraan:Leny Marlina Lepan Geroda, A.Md.Kep.

Penulis : Emanuel F. Ola Masan & Elisabeth Todang (Infokom DPD Flores Timur)