Home Pengurus DPD DPD PPNI Alor Gelar Pelantikan dan Implementasi RTL TOT Terintegrasi

DPD PPNI Alor Gelar Pelantikan dan Implementasi RTL TOT Terintegrasi

0
225

Dewan Pertimbangan dan Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Kabupaten Alor periode 2022-2027, resmi dilantik pada Jumat (07/10/2022) yang berlangsung di Aula Kopdit Tribuana, Kalabahi-Alor.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Alor (Ezron Maro, ST), Ketua DPD PPNI Kabupaten Alor (Ns,Yosafat Laka,S.Kep, M.Kep), pengurus DPD dan Dewan Pertimbangan PPNI kabupaten Alor, serta utusan Dewan Pengurus Komsariat (DPK) PPNI Kabupaten Alor.

Pada kesempatan itu, ada 28 orang calon pengurus yang dilantik dan dikukuhkan menjadi pengurus DPD PPNI Kabupaten Alor periode 2022-2027, yang ditempatkan sesuai dengan bidang masing-masing. Selain itu, 5 anggota Dewan Pertimbangan DPD PPNI Alor yang dinahkodai  Ph. Beni Wisang, M.Sc. juga ikut dilantik.

Katua DPD PPNI Kabupaten Alor, Ns, Yosafat Laka, S.Kep, M.Kep, dalam sambutannya meminta pengurus DPD PPNI Kabupaten agar lebih semangat dan loyal dalam pengabdian, serta meninggalkan ego, gelar, jabatan maupun status lainnya saat menjalankan tugas-tugas organisasi. Selain itu, Ketua DPD PPNI Kab. Alor yang akrab disapa Ns. Yosi itu berharap agar pengurus periode ini dapat mengawal Dewan Pengurus Komsariat (DPK) yang sudah habis masa jabatan untuk melakukan Musyawarah Komsariat, sehingga bisa melakukan pergantian pengurus yang baru.

“Program kerja kita harus sinkron dengan program kerja yang ada di DPP PPNI dan DPW PPNI NTT,” tambah Ns. Yosi. “Buat program juga tidak perlu terlalu banyak. Satu-dua juga tidak apa-apa, asalkan bisa dijalankan.”

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Alor, Ezron Maro, ST, dalam sambutannya berpesan agar PPNI tetap dan terus meningkatkan kualitas sumber daya anggota, sehingga bisa menopang kelancaran pembangunan kesehatan di Kabupaten Alor.

“PPNI Alor harus terus meningkatkan kualitas anggota untuk membantu pembangunan kesehatan di kabupaten Alor,” harap Ezron Maro yang mewakili Kepada Dinas Kesehatan Kab. Alor. Selain itu, Ezron Maro juga berpesan agar PPNI memperketat administrasi  anggota yang ingin melakukan pratik secara mandiri.

Pembekalan bagi pengurus DPD PPNI ALor sebagai tindak lanjut ToT Terintegrasi PPNI NTT

Setelah kegiatan pelantikan, kegiatan dilanjutkan dengan pembekalan bagi pengurus tentang pengelolaan organisasi sebagai tindak lanjut dari Kegiatan Training of Trainer TOT yang dilakukan oleh DPW PPNI Nusa Tenggara Timur di Hotel Neo Aston, Kupang pada 17-18 September 2022 lalu. Narasumber pembekalan tersebut adalah para wakil ketua bidang yang mengikut kegiatan TOT PPNI NTT di Kupang.

Kegiatan TOT PPNI bagi pengurus DPD PPNI Alor ini bertujuan untuk melatih dan  memberikan pemahaman terhadap seluruh pengurus di masing-masing bidang, sehingga selanjutnya mereka bisa melakukan sosialisasi kepada Pengurus Dewan Pengurus Komsariat (DPK).

“Harapannya, semua pengurus di berbagai tingkatan bisa paham dengan program dan kerja-kerja untuk kemajuan organisasi PPNI tercinta,” tutup Ns. Yosi.

Penulis: Yamin (DPD PPNI Kab. Alor)

Editor: Saverinus Suhardin (Infokom DPW PPNI NTT)