Ketua DPD PPNI Kabupaten Sikka terpilih hasil Musyawarah Daerah (Musda) III pada tanggal (18/05/2019) Yohanes Bosko hari ini (13/07/2019) resmi melantik penggurus DPD PPNI kabupaten Sikka, yang mengambil seting lokasi yang sama saat pelaksanaan Musda yaitu di  Aula St. Camilus Social Center-Kota Maumere. Hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka ibu Dr. Bernadina Sada Nenu dan perwakilan atau utusan dari beberapa instansi pelayanan kesehatan seperti puskesmas dan rumah sakit serta institusi pendidikan dan beberapa senior perawat di kabupaten Sikka.

Acara yang dilaksanakan sebagai penanda telah terbentuknya kepengurusan organisasi ditingkat kabupaten Sikka juga merupakan suatu bentuk konsolidasi antara sesama pengurus oragnisasi dengan Anggota profesi juga merupakan sarana sosialisasi dan advokasi kepada pemerintah daerah tentang keberadaan dan peran organisasi dalam mendukung mendukung pembangunan kesehatan di kabupaten Sikka, karenanya dalam sambutan singkatnya dalam acara pelantikan tersebut Ketua DPD PPNI kabupaten Sikka Yohanes Bosko mengapresiasi kerelaan dan komitmen setiap pengurus yang telah mempunyai kemauan untuk terlibat bersama untuk mengemban amanah pelayanan kepada profesi melalui organisasi PPNI dan tak lupa mengajak semua elemen organisasi untuk sama-sama bekerja dan bahu membahu dan bersatu membesarkan profesi dengan mengedepankan semangat pelayanan.

Lebih lanjut Yohanes Bosko juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dari pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) yang telah berkenan hadir, serta menitipkan beberapa harapan dan persoalan tentang perawat yang ada dikabupaten Sikka untuk dipikirkan dan dicarikan solusi terbaik oleh PEMDA diataranya tentang kesejahteraan perawat khususnya perawat-perawat non ASN serta kembali mengingatkan PEMDA untuk dapat memberikan gedung atau tempat bagi PPNI sebagai sekretariat PPNI kabupaten Sikka seperti yang pernah dijanjikan oleh Wakil bupati Sikka pada pembukaan kegiatan MUSDA III yang lalu (Baca : Wakil Bupati Sikka Janjikan Beri Tempat Untuk Sekretariat Ppni Sikka).

Izinkan saya dari lubuk hati yang paling dalam sekali lagi menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia dan segenap Pengurus DPD PPNI KAB SIKKA yang telah bekerja keras dan bekerja sama dengan baik tanpa pamrih, bahu-membahu saling bantu, sehingga kita dapat melaksanakan amanah yang dibebankan di pundak kita dengan baik. All of you have done a ‘real great job’.”

Senada dengan harapan yang disampaikan oleh ketua DPD PPNI sikka tersebut, kepala Dinkes Kabupaten Sikka dalam sambutannya menyampaikan dan mengajak kepengurusan PPNI yang telah dilantik ini mampu bergandengan tangan dengan Pemda dalam pengembangan pembangunan kesehatan di kabupaten Sikka dan perlu mendorong perawat untuk dapat mengaplikasikan pelayanan keperawatan kepada masyarakat Sikka guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya perawat Sikka perlu didorong untuk fokus menurunkan angka kematian ibu dan bayi serta Stunting yang kasusnya masih ditemukan di kabupaten Sikka.

Jumlah pengurus DPD PPNI Kabupaten Sikka yang diantik oleh Yohanes Bosko yaitu sebanyak 36 dari total keseluruhan 39 orang, 3 orang yang tidak hadir sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Propinsi NTT bernomor 019/DPW.PPNI/TAP/K.S/V/2019 tentang Kepengurusan DPD PPNI Kabupaten Sikka. Yang menarik dalam susunan kepengurusan kali ini, PPNI kabupaten Sikka diisi oleh kurang lebih 90% orang-orang muda perawat dengan kisaran usia dibawah 40 tahun. Semoga bisa menjadi penanda bahwa PPNI kabupaten Sikka akan memiliki semangat pelayanan yang lebih optimal kepada anggota profesi dan pengembangan profesi keperawatan kedepannya khususnya di kabupaten Sikka

Artikulli paraprakAngkat Sumpah Prodi Keperawatan Belu: Ketua PPNI NTT Himbau Lulusan Perawat Agar Mau bekerja di mana saja
Artikulli tjetërPPNI BICARAKAN INTEGRASI PROGRAM BERSAMA DINAS KESEHATAN PROPINSI NTT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini