Irene Florentina Nahak kembali menakhodai Dewan Pengurus Komisariat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPK PPNI) RSUD S.K Lerik Kota Kupang periode 2023-2028. Keputusan tersebut merupakan hasil Musyawarah Komisariat (Muskom) II yang berlangsung pada Jumat (23/06/2023) di Hotel On The Rock Kupang.

Pelaksanaan Muskom II DPK PPNI RSUD S.K. Lerik tersebut diawali dengan seremonial pembukaan yang dihadiri oleh direktur dan jajaran manajemen rumah sakit, tim peninjau dari DPD PPNI Kota Kupang, dan tamu-undangan lainnya.

Proses musyawarah berlangsung selama 5 sesi atau dalam Muskom PPNI lebih dikenal dengan istilah rapat pleno. Rapat pleno pertama diisi dengan pembahasan tata tertib sidang dan jadwal acara.

Selanjutnya rapat pleno kedua diisi dengan agenda penyampaian laporan pertanggungjawaban Pengurus DPK PPNI RSUD S.K. Lerik periode 2016-2022. Setelah ketua membacakan laporan kinerja pengurus, peserta muskom memberi tanggapan atau meminta klarifikasi.

Rapat pleno ketiga dilanjutkan dengan agenda pembentukan komisi dan sidang komisi yang menetapkan program kerja lima tahun mendatang. Pembagian komisi terbagi atas: Komisi I yang mencakup bidang organisasi, kaderisasi dan hukum; Komisi II yang mencakup bidang pelatihan dan penelitian; Komisi III yang mencakup bidang sistem informasi dan komunikasi; Komisi IV bidang pelayanan dan kesejahteraan; dan Komis V yang mencakup bidang keuangan dan kesekretariatan.

Pada pleno keempat dilakukan pemilihan Ketua DPK PPNI RSUD S.K. Lerik. Saat diberi kesempatan menyampaikan bakal calon, hanya ada satu nama yang diusulkan, yaitu Irene Florentina Nahak yang merupakan ketua periode sebelumnya.

Karena itu, Irene Florentina Nahak kembali terpilih secara aklamasi. Pada kesempatan itu, ketua terpilih bersama pengurus  DPK PPNI RSUD S.K. Lerik periode 2023-2028 langsung dilantik secara resmi oleh Agustinus Ara selaku Ketua DPD PPNI Kota Kupang.

Ketua DPD PPNI Kota Kupang, Agustinus Ara, melantik ketua dan pengurus DPK PPNI RSUD S.K. Lerik periode 2023-2028

Pleno kelima merupakan sidang penutup. Pada kesempatan itu, Irene Florentina Nahak sebagai ketua terpilih menyatakan komitmennya untuk terus memajukan DPK PPNI RSUD S.K. Lerik. Selain membina dan memajukan anggota, ia juga ingin terus membangun sinergi dengan manajemen RS dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan.

Karena itu, Irene Florentina Nahak meminta para pengurus terpilih yang juga sudah dilantik untuk terus bekerja sama dalam memajukan PPNI. Ia juga berharap semua pihak, khususnya DPD PPNI Kota Kupang, agar terus mendukung mereka dalam menjalankan organisasi.

Foto bersama pengurus DPK PPNI RSUD S.K. Lerik Kota Kupang periode 2023-2028

Kegiatan Muskom II itu dihadiri oleh pengurus dan anggota DPK PPNI RSUD S.K. Lerik yang berjumlah 40 orang. Selain itu ada juga tim peninjau sebanyak 5 orang dari DPD PPNI Kota Kupang yang terdiri dari Agustinus Ara sebagai ketua, Kornelis Nama Beni selaku sekretaris, Teresia Surat Bayo sebagai bendahara, Aprianus Misa sebagai Wakil Ketua Bidang OKK dan Rikardus Lahamukang sebagai Ketua Divisi OKK.

Artikulli paraprakDirektur RSUD S.K. Lerik Kota Kupang: PPNI Itu Eksis dan Diperhitungkan
Artikulli tjetërDPK PPNI RSJ Naimata Gelar Musyawarah Komisariat