Menindaklanjuti hasil rapat kerja DPD PPNI Kabupaten Flores Timur, Dewan Pengurus Komisariat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPK PPNI) Puskesmas Witihama menggelar rapat kerja. Rapat kerja ini dilaksanakan pada Sabtu (04/02/2023) di Aula Puskesmas Witihama.

Ketua DPK PPNI Puskesmas Witihama, Lambertus Ola Rua, menuturkan bahwa rapat kerja hari ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan di tingkat DPD tanggal 28 Januari yang lalu.

“Ada tiga agenda yang akan kita bicarakan dalam rapat ini, yakni evaluasi kegiatan tahun 2022, pembenahan (restrukturisasi) pengurus PPNI tingkat komisariat, serta pembahasan program kerja. Selain itu, rapat kita hari ini merupakan bentuk silaturahmi antar sesama anggota PPNI, karena kita ada dua instansi yakni Puskesmas Witihama dan Klinik Pratama Pulitoben Witihama,” kata Ola Rua saat membuka rapat.

Lebih lanjut, Ola Rua mengatakan bahwa PPNI Komisariat Witihama telah melakukan beragam kegiatan di tahun-tahun sebelumnya, baik secara internal pada anggota PPNI maupun secara eksternal kepada masyarakat. Mulai dari bakti sosial, edukasi kepada masyarakat, ajakan hidup sehat dalam kegiatan Germas dan beragam kegiatan lainnya kepada masyarakat.

Terkait restrukturisasi kepengurusan di tingkat komisariat, Ola Rua mengatakan bahwa saat ini baru ada pengurus inti yang teridiri dari ketua, sekretaris dan bendahara. Karena itu perlu dibahas untuk melengkapi struktur kepengurusan PPNI Komisariat Witihama.

Sementara terkait program kerja tahun 2023, Ola Rua menekankan perlunya program kerja dari masing-masing divisi. “Kita perlu membicarakan program kerja yang akan kita buat di tahun 2023 dengan berpedoman pada program kerja DPD PPNI Kabupaten Flores Timur, atau program kerja lain yang kita sesuaikan dengan sumber daya yang ada di wilayah kita,” tutup Ola Rua di akhir sambutannya.

Ketua DPK Puskesmas Witihama, Lambertus Ola Rua, saat memberikan sambutan pembukaan kegiatan rapat kerja tingkat komisariat

Rapat kerja ini akhirnya memutuskan beberapa hal diantaranya : 1). Pengurus DPK PPNI yang ada tetap menjalankan tugas hingga akhir periode yakni tahun 2025. 2). Melengkapi kepengurusan DPK PPNI Witihama, yakni Divisi Organisasi & Kaderisasi, Divisi Pendidikan & Pelatihan, Divisi Penelitian, Sistim Informasi & Komunikasi, serta Divisi Pelayanan. 3). Menerima dan menyepakati program kerja yang telah disusun oleh masing-masing divisi dengan catatan bahwa ketua divisi membuat TOR sebagai acuan dalam pelaksanaan program kerja kedepan.

Sementara itu, Kristina Pati selaku Ketua Divisi Penelitian, Sistim Informasi & Komunikasi PPNI Komisariat Witihama menambahkan bahwa, program kerja yang direncakan tahun ini di antarnya pengaktifan iuran PPNI oleh masing-masing anggota; pelantikan pengurus PPNI Komisariat Witihama; pelatihan dan updating ilmu tentang Asuhan Keperawatan; sosialisasi Website SIMK PPNI & prosedur perpanjangan STR bagi anggota; baksos PPNI menyongsong HUT PPNI, Hari Perawat Sedunia, serta Baksos PPNI menyongsong Hari Kesehatan Nasional (HKN).*

Penulis: Emanuel F. Ola Masan (Infokom DPD PPNI Flores Timur)

Artikulli paraprakTingkatkan Kinerja Organisasi, DPD PPNI Flores Timur Gelar Rapat Kerja
Artikulli tjetërTingkatkan Kapasitas Perawat, Ini Gebrakan DPK PPNI Puskesmas Lite